VW Beetlee Dune kini Resmi Diperkenalkan

Volkswagen (VW) pada akhirnya buka selubung Beetle Dune coupe dan convertible di Los Angeles Motor Show. Pada varian anyarnya ini, ada banyak pergantian pada versi rencananya yang dikenalkan pada Detroit Motor Show 2014 lalu.



Melansir Autoexpress, Beetle Dune versi produksi ini dengan cara penampilan lebih `kasar`, lebih tinggi, dan ban yang juga semakin besar. Menurut sumber, design jenis ikonik ini beberapa di inspirasi dari mobil offroad.

Diluar itu, gantian yang lain termasuk juga bumper depan yang menonjolkan saluran hawa berwarna hitam, dan lampu kabut bulat sebagai ciri khas mobil yang juga di kenal dengan VW Kodok ini.

Sesaat dibagian belakang, Beetle Dune dilengkapi dengan spoiler yang terdapat dibawah kaca. Bumper belakang yang di beri warna silver pas dengan keliran basic emas dengan sentuhan hitam di bagian-bagian.

Berpindah ke interior, ada main dashboard panel, sebagian jahitan pada kursi dan roda kemudi. Warna dashboard sesuai dengan eksteriornya, yang didominasi hitam dan sentuhan emas dan silver.

Mobil yang bakal masuk pasar Eropa th. depan ini dilengkapi dengan lima varian mesin Diesel dan bensin, dengan kemampuan pada 1, 2 liter sampai 2, 0 liter. Seluruhnya bakal disandingkan dengan sebagian pilihan transmisi.

VW belum menginformasikan berapakah harga untuk satu unit Beetle Dune ini. Walau sekian, menurut laman Autocar, Beetle Dune convertible sekurang-kurangnya bakal di bandrol 26 ribu pound sterling atau sekira Rp 543 juta.