Benda yang Harus ada Dalam Mobil saat Perjalanan Jauh

Kita tidak pernah tahu apa yang bakal berlangsung waktu mengemudikan mobil. Selain ban cadangan, ada beberapa hal kecil yang tidak bisa dilupakan dan mesti dibawa. Bahkan juga, benda ini sering disepelekan beberapa pengendara.




Seperti yang dirakum oleh MSN Auto, disimpulkan ada 12 benda diperlukan ketika darurat saat perjalanan jauh.

1. Senter. Tidak usah memikirkan senter besar, cukup bawa yang kecil LED. Terkecuali tahan lama, juga praktis dan tidak kalah utama, jelas. Fungsinya, bila ada masalah pada malam hari.

2. Pengukur desakan ban. Banyak di jual di market. Ukurannya tak perlu pas spesial. Sangatlah bermanfaat untuk tahu desakan ban.

3. Kotak P3K. Sangatlah utama, terlebih untuk yang kerap membawa anak-anak. Sangatlah bermanfaat untuk pertolongan pertama.

4. Buku manual. Saat Anda perlu mencari informasi tentang tanda-tanda tidak umum di mobil, atau mencari tombol spesial dengan cara mendadak dan tahu tempatnya, buku ini bermanfaat.

5. Peralatan ubah ban. Dongkrak, kunci pass dan sudah pasti ban cadangan. Yakinkan seluruhnya barang ini ada, bahkan juga saat Anda beli mobil bekas.

6. Segitiga peringatan. Setiap saat mogok di dalam jalan, atau mesti melakukan perbaikan suatu hal di tepi jalan, sinyal segitiga yang dapat memantulkan sinar kurangi resiko ditabrak.

7. Pisau lipat serbaguna. Tidak hanya pisau, ada obeng kecil, pencongkel dan yang lain. Sangatlah bermanfaat untuk membenarkan baut kecil kendor atau perlu pisau untuk memotong kabel yang korslet, umpamanya.

8. Sekring. Satu waktu komponen ini diperlukan saat berlangsung korsleting. Tidak butuh telephone bengkel, tinggal ganti sendiri. Tetapi mesti dites dahulu. Baiknya, bertanya dahulu mekanik atau baca buku manual, untuk mengetahu bentuk dan ukuran sekring yang dibawa.

9. Kabel jumper. Mobil mendadak mati lantaran aki tekor, pemecahannya gunakan kabel jumper untuk ”meminjam” listrik dari mobil lain. Utama, namun sekali lagi, saksikan langkah mengunakannya di buku manual.

10. Selotip. Tentukan yang tahan panas dan tidak tipis. Bermanfaat untuk apapun, misalnyamenambal kaca yang pecah sesaat, atau bahkan juga mengikat komponen yang jebol.

11. Lap serbaguna dan sarung tangan. Contoh mengelap kopi tumpah, dipstik sesudah mengecek oli atau kepentingan lain. Sarung tangan bermanfaat membuat perlindungan telapak saat ganti ban atau mengecek suatu hal.

12. Kantung sampah besar. Bukanlah untuk menaruh sampah, namun digunakan saat Hujan Anda mesti ”ngolong” ubah ban, atau memodifikasinya juga sebagai ponco.