Toyota CH-R Sudah Nampak Akan di Produksi

Telah di beritakan belakangan ini, berita terbaru tentang mobil konsep Toyota CH-R datang ke permukaan. Diberitakan penantang Honda HR-V serta Nissan Juke itu bakal segera melakukan kiprah tidak lama lagi. Diduga Toyota siap meluncurkan mobil type crossover ini pada bulan Maret 2016 yang akan datang atau mungkin saja bertepatan dengan perhelatan Geneva Motor Show 2016.



Laman ternama Autocar juga menginformasikan walau Toyota CH-R bakal dikenalkan bln. Maret 2016, tetapi untuk penjualnnya Toyota CH-R di pasarkan mulai bln. Mei 2016 yang akan datang. Dijagokan, crossover SUV ini akan dinamakan Toyota Auris Cross serta mengusung lima pintu.

Toyota CH-R yaitu mobil rencana yang pertama kalinya dipamerkan di arena Paris Motor Show 2014. Untuk segmentasinya, Toyota bakal meletakkan Auris Cross dalam line-up global yang ada dibawah level SUV RAV4. Lihat segmentasinya, terang mobil ini ditakdirkan juga sebagai penantang berat dari Nissan Juke serta Honda HR-V yang saat ini bertarung di level yang sama.

Dari keterangannya, Toyota juga mengklaim bila Toyota CH-R mempunyai design yang lebih tajam dan agresif, hal semacam ini karena keinginan langsng dari Kio Toyoda, salah satu pejabat Toyota yang inginkan mobil crossover dengan design futuristik. Diluar itu Toyota juga mesti berkiblat pada design Lexus yang nyatanya disenangi customer karena tawarkan bentuk mobil yang ‘out of the box’.

Dengan cara design, Toyota CH-R atau Aris Cross memakai basis yang sama dengan genrasi teranyar Prius, melalui basis Toyota New Generation Architecture (TNGA). Nanti, mobil versus produksi massal bakal mempunyai ketidaksamaan cukup penting dengan mobil prototipenya, di mana versus produksi memakai dua pintu penambahan dibagian samping. Lalu pada atap, bakal di buat melandai untuk menghadirkan aura crossover lebih sporty.

Saat dikenalkan dalam versus rencana atau protipe, mobil ini dibekali dapur picu mumpuni melalui mesin empat silinder yang digabungkan dengan penggerak bermodel CVT. Dari segelintir info juga mengatakan bahwa Toyot CH-R bakal di tawarkan dengan system penggerak hibrida. Tetapi hal itu isu, mengingat hingga sekarang ini Toyota belum memberi info resmi berkenaan adakah varian Toyota CH-R yang bertransmisi manual.