Tips Cara Mengatasi Tangki Motor yang Bocor

Motor yaitu mesin yang sangat membantu bagi manusia. Maka menjadi hal yang lumrah, bila ada kekurangan dan rusaknya di sana – sini. Tetapi bagaimanapun, rusaknya komponen-komponen kendaraan, yang pasti menimbulkan kecemasan pada ingindaranya. Misalnya yaitu saat merasakan tangki bahan bakar pada motor sudah bocor. Gan and sist pernah alami hal itu?


Tidak hanya mengganggu, tangki motor bocor bakal sangatlah membahayakan, terlebih bila bensin yang keluar tersulut api. Sesungguhnya, apa pemicu tangki motor jadi bocor? Nyatanya tangki motor yang bocor pemicunya cukup remeh, yaitu air. Air dapat menyelusup masuk pada tangki motor, lewat tutup tangki. Bila hal semacam ini berlangsung terus-menerus, jadi lama kelamaan air ini jadi banyak dan mengendap di basic tangki. Lalu, pelat tangki motor sisi bawah bakal alami keropos oleh air. Dan ini lah yang yang mengakibatkan tangki motor gampang bocor.

Bila Gan and Sist alami hal itu, ada beberapa hal yang dapat dikerjakan untuk memperbaikinya. Mount Guard Custom–yang setiap harinya bikin tangki motor mengatakan bahwa ada barang-barang simpel yang dapat digunakan, untuk melakukan perbaikan tangki motor yang bocor. Gan and Sist cuma butuh menyiapkan epoxy, detergen baju, dan kelereng. Bagaimanakah beberapa langkah yang perlu dikerjakan?

Pada step awal, terlepas tangki dari body motor, lantas tuangkan bensin yang tersisa di tangki hingga habis. Dalam situasi tangki cukup kering, input detergen ke tangki seperlunya. Setelah itu, input air sejumlah 1/2 tangki, lantas disusul dengan memasukan kelereng.

tahap selanjutnya sesudah detergen dan kelereng masuk yaitu dengan mengkocok tangki. Kerjakan hal itu hingga sisa-sisa bensin hilang. Langkah ini bergungsi untuk menyingkirkan kandungan bensin dalam tangki keseluruhannya. Lalu keringkan tangki itu dibawah sinar matahari supaya cepat kering.

Bila tangki telah dalam situasi kering, waktunya epoxy bekerja. Input cairan epoxy yang telah digabung dengan hardenernya, lantas goyang-goyangkan tangki yang telah berisikan epoxy tadi. Langkah ini bermanfaat untuk tutup lubang yang mengakibatkan bensin rembes atau bocor. Sesudah cairan rata, tinggal keringkan dibawah sinar matahari. Tampak simpel memanglah. Tetapi nyatanya epoxy mempunyai ketahanan yang cukup tinggi pada bensin. Epoxy tidak bakal luntur bila terserang bensin, dengan prasyarat kondisinya dalam melapisi tangki betul-betul kering. Langkah simpel ini bakal cukup menolong menangani lubang-lobang pada tangki, yang kurang lebih besarnya seperti kepala patang korek api. Tetapi untuk bocor yang memanglah telah keterlaluan, Gan and Sist lagsung saja mengkonsultasikannya pada bengkel resmi sepeda motor anda. Selamat coba…!